Friday, September 5, 2008

Sekilas Tentang Hode

Buat gamers online, pasti ga asing lagi mendengar kata Hode. Istilah Hode diperuntukkan bagi para user yang memainkan karakter ber-gender female, padahal si user itu sebenarnya adalah cowo. Tidak dipungkiri user yang bener-bener cewe sebenarnya juga banyak, jadi user harus tetap waspada.
Istilah Hode berasal dari game online yang sempat booming di tanah air, yaitu Ragnarok Online. Hode adalah monster cacing yang bentuknya seperti :


Nah, kebayang kan mirip apa bentuknya?

Ada berbagai alasan mengapa user cowo memutuskan untuk menjalani role sebagai Hode. Mulai dari preference user yang lebih sreg dengan model karakter female tersebut, sekedar iseng untuk mengamati perubahan perilaku user lain, , sampai ada yang berniat untuk mengambil keuntungan karena berpikir karakter female akan lebih 'dimanjakan' oleh user lain.

Tidak mudah bagi user Hode untuk menjaga kerahasiannya. Berbagai macam modus dibutuhkan agar user lain sepenuhnya percaya kalau si user itu benar-benar female. Mungkin untuk selengkapnya akan ditulis oleh teman-teman lainnya.

Gw sendiri belum pernah berperan menjadi Hode. Menurut gw, para pelaku Hode yang ga ketauan itu handal dalam permainan psikologis, tahu kapan harus tarik ulur, dan juga peka. Hahah... sudahi dulu saja..

1 comment:

Jo said...

wah2 coba dilengkapi dong dgn wawancara dgn pelaku hode o.0